Senin, 03 Januari 2011

hikmah Tahun Baru

Gak kerasa sekarang ini udah tahun baru.bener2 gak terasa penyertaan Tuhan Yesus telah menyertaiku setahun kemarin,berkat Tuhan yg udah disalurkan melalui orang2 terdekatku terutama keluarga sudah tak terhitung lagi.benar-bahagia telah sukses menjalani setahun kemarin bersama peristiwa-peristiwa (a.k.a cobaan dan kebahagiaan) yg menghiasi hidupku. Akhir tahun 2010 kulewati seperti biasa,ritual yg sama,yaitu kebaktian dirumahku tercinta.memang sekalipun tdk boleh diubah ritual itu,krn yg paling utama adalah berdoa meminta penyertaan Tuhan utk setahun ke depan.entah bgmna nanti kehidupan kita tanpa pertolongan-NYA.malam pergantian tahun dilewati dengan kebaktian yg tentu saja mendebarkan,memacu dopamin,norepinefrin,dan serotonin ku berproduksi dan bercampur jd 1.yak,memang setiap keluarga memiliki masalah2 yg hrs dibahas tiap thnnya.dan di akhir kebaktian ini lah ajang mengungkapkan perasaan itu agar tak ada yg terpendam lg di thn berikutnya.aku sbgai org yg tdk terbuka dan ingin mencoba untuk pandai mengungkapkan sesuatu tentu saja deg2an.apalg melihat mamaku yg memang tipikal blak2an mengungkapkan sesuatu aku merasa takut sendiri.aku membayangkan bila aku yg berkata segamblang itu seperti mamaku,mgkin aku akan dimusuhi bnyak org ya.tp knpa klo mamaku ini situasinya beda,malah keadaan keluarga jd membaik karena memang mamaku adalah pengoreksi yg sgt handal.aku salut dgn kata2nya kemarin ttg "momok"yg menjadi mslah di keluarga setahun lalu.kemampuanku menilai sesuatu blum selevel itu.hehee.
Sedangkan papaku,adalah pemerhati yg sangat lihai.dia memperhatikan kekurangan keluarga besarnya slama ini.semua kekurangan adiknya dilontarkan diacara kumpul2 kemarin.dan tdk lupa disertakan kata2 motivasi untuk tahun selanjutnya.
Pokoknya,MAMA PAPAku TOP bgd deh.aku ingin menjadi sosok anak "siakangan" yg seperti mreka kelak.krn yg kudapatkan saat ini adalah diriku adalah sosok anak sulung yg msh lemah dlm memperhatikan keluarga.tapi aku akan belajar untuk jadi semakin bijaksana,PASTI! Sehingga semakin hari aku menjadi boru panggoaran" yg benar2 membanggakan. :)
Semoga Tuhan beserta kita semua di Tahun 2011.Amiiin.

Tidak ada komentar: