Senin, 03 Januari 2011

tak di duga,ternyata asik!

Liburanku ke luar kota dimulai tgl 1 januari.pagi hari hingga siang kita mulai dgn silahturahmi ke rumah org2 tua (opung2ku) yg bertebaran di sekitar jakarta.lalu dilanjutkan ke tujuan lburan yg sbenarnya,yaitu PURWAKARTA.memang awalnya aku dan adek2 tdk interest sm sekali mendgr tempat liburannya.tidak terdgr shopisticated nama tempatnya,malah terkesan sgt "ndeso" hehee.FYI papaku lah sang trendsetter utk berlibur ke purwakarta.tapi ternyata 180 derajat celcius berbeda dr yg kukira.di tempat yg sudah papaku booked itu sgt lah ASSIIIIKK. :D
Pertama,perjalanan kesana sm skali gk macet.lancar dan sepi,gk kyk puncak yg bkin stress klo kesana kyk perjalanan ke irian jaya (lebay).klo ke purwakarta ini sejam aja gk smpe,trs udara bersih,angin sejuk,pemandangan hijau2.setibanya di villa memang c gk seestetik villa2 di puncak.tp ckup nyaman kok,dan fasilitas lgkap.yg paling menarik dr liburan disitu adalah aku mendpt pengetahuan dan pelajaran baru.kebetulan (atau mgkin udh direncanakan Tuhan),papaku yg hebat dlm bersosialisasi itu bertemu dgn namboru yg semarga dgn aku di gereja setempat di purwakarta.lalu ngbrol2,maka terjalinlah hbgn yg baik dgn namboru itu.suami namboru itu adalah pekerja di PLTA waduk jatiluhur itu.maka aku dan keluarga mendpt kekhususan shga bs masuk k proyek PLTA waduk Jatiluhur.lalu aku melihat banyak skali hal yg menarik.mulai dr waduknya yg luas,tua,berlumut,namun kokoh.hingga bagian dibwah waduk,yg mrupakan proyek PLTA itu.aku takjub melihat hal2 didlam proyek itu.dan berpikir betapa hebatnya yg menciptakan manusia yg sepintar ini shga dpt membentuk waduk serta bagian bwah dr waduk sebesar itu tanpa ada kebocoran sm skali dr waduk itu.krn kalo bocor,psti dasyat airnya hampir kyk tsunami. :( jgn smpe d,nanti lstrik kita gmna?
Disamping itu,aku suka sosok namboru itu yg amat baik.dia sgt baik kpd keluarga ku trutama papaku.seperti keluarga kandung saja sikapnya kpda kami skeluarga.tp aku sdkit iba kpd seorg anak dr namboru itu.krn ia mengalami sakit wktu kecil yg berdampak buruk padanya smpe skrg.tp kupikir kita gk perlu iba kpd anak seperti itu,jstru kita pantas iri.krn manusia seperti itu SPESIAL,dan pasti sudah mendptkan tmpat khusus di surga sana dr BAPA SORGAWI .
Lalu aku pulang dgn hati yg bahagia dan tentu saja semangat menjalani Tahun baru ini. :)
Have a nice holiday.

Tidak ada komentar: